Kamis, 20 Oktober 2011

cara mengaktivkan bbm

Dengan BBM, kamu bisa kirim pesan gratis ke sesama pengguna Blackberry", begitu ujar seorang teman kepadaku beberapa waktu lalu. Aku sendiri sih nggak ngaruh sama perkataan temanku tersebut, toh aku memang bukan penggemar Blackberry. Aku masih menunggu harga ponsel Android cukup masuk akal di Medan. Hehehehe.

Begitupun aku tetap membelikan perangkat produksi RIM asal Kanada itu buat istriku. Blackberry Curve Kepler 9300 yang sudah support 3G, dibandrol seharga 2.8 jeti. Standarlah.

Segera saja aku mengeksplorasi jeroan Kepler ini untuk kemudian menularkan tips-tips 'temuanku' kepada istriku. Sampai pada aktivasi Blackberry Messenger (BBM). Aku pikir sesuai klaim temanku sebelumnya, harusnya BBM ini bisa langsung di-aktivasi tanpa harus mendaftar ke provider kartu GSM.

Ternyata tidak, BBM hanya bisa digunakan gratis setelah pengguna mendaftarkan diri ke salah satu paket data yang disediakan provider. Nggak gratisan dong!  (-_-")

Sesuai permintaan istriku, dia hanya ingin menggunakan Blackberrynya untuk ber-jaringan sosial dan BBM, aku pun mencari informasi di website provider kartu GSM yang digunakan istriku. Kebetulan Telkomsel.

Cara paling gampang mengaktivasi BBM dan semua fasilitas yang didukung Blackberry adalah:

  1. Hubungi *363#. Anda akan segera disuguhi beberapa pilihan. 
  2. Reply saja pilihan yang muncul dengan cara mengetikkan nomor urut pilihan  tersebut. 
  3. Ikuti petunjuknya, hingga selesai. Gampang. 
  4. Pulsa pun akan terpotong sesuai pilihan BIS (Blackberry Internet Service) yang diambil.
  5. Restart Blackberry anda, dan selesai.
Anda akan melihat beberapa icon tambahan di Blackberry anda. BBM anda juga otomatis ter-aktivasi.

Jika anda menggunakan XL, anda cukup hubungi *123# dan pilih Internet/Blackberry.

Semoga bermanfaat.

1 komentar: